Disinilah Lokasi  perniagaan dimana baik penjual maupun pembeli tidak akan ada yang didzalimi. (Foto:Istimewa)
ACS - Peranan obat tentu sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia. Maka itulah, belakangan semakin menjamur gerai obat yang didirikan. Bahkan, disaat gerai obat kini telah berkembang pesat menjadi bisnis yang profitable, keberadaan obat bersertifikat halal masih ‘abu-abu’ pengabsahannya. Karena itulah harus konsumen harus melakukan kroscek secara cermat dalam memilih.

Adalah Deporimi,sebuah toko dengan konsep semi minimarket yang memberikan kenyamanan bagi costumer dalam berbelanja serta lebih mengedepankan perniagaan hanya pada barang-barang atau produk yang sarat dengan nuansa islami. Seperti, buku agama, pakaian muslim dan muslimah, emas serta produk herbal yang dapat dipastikan merupakan produk halal.

Supervisor Deporimi, Ade Sumantri menjelaskan bahwa diferensiasi konsep yang dimiliki gerai ini tergolong menarik. Pasalnya, mulai dari pelayanan dimana para pramuniaga, kasir dan supervisor merupakan mereka yang terlatih dalam mendiagnosa penyakit. “Karena itulah mereka sanggup memberikan saran terbaik serta penjelasan atas herbal apa yang diperlukan,” terangnya.

Gerai yang hadir di Komplek Ruko Taman Yasmin Sektor 6 dan berdiri dengan motto ‘solusi islami dalam berbelanja’ ini menyediakan pelatihan thibbun nabawi secara gratis. Hal tersebut sengaja diadakan, agar masyarakat bisa mulai mengenali permasalahan kesehatan beserta solusinya, tanpa harus memiliki ketergantungan yang terlalu besar kepada dokter dan rumah sakit.

Bahkan, dengan didukung oleh dewan pengawas syariah yang terdiri dari para lulusan universitas dalam dan luar negeri khususnya Yaman, buku-buku yang tersedia di gerai ini telah lulus syariah dalam contentnya sehingga konsumen tidak perlu merasa takut bahwa apa yang dibacanya keluar dari manhaj ahlus sunnah wal jamaah. “Pengawasan ketat sudah menjadi syarat mutlak dan garansi yang kuat dari tujuan Deporimi itu sendiri berdiri,” ujar Sumantri.

Disamping itu, jenis usaha deporimi ini rencananya akan diwaralabakan agar dapat membuka peluang besar, bagi setiap kaum muslimin yang ingin ikut serta dalam suatu usaha dakwah dimana ada unsur bisnis namun lebih mengedepankan dakwah sebagai investasi kehidupan di akhirat kelak.

“Sebuah investasi yang memberikan keuntungan ganda yaitu dunia dan akhirat. Usaha yang bertujuan memberikan kemudahan bagi orang lain dimana sesuai dengan janji Allah SWT maka akan diberikan kemudahan bagi kita yang memberikan kemudahan bagi orang lain,” imbuhnya tersenyum mengakhiri.

0 comments:

Posting Komentar

 
ACS Daily © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top