Hati-hati makin banyak metode kecantikan semakin besar kemungkinan salah penanganan (Foto:Ilustrasi) 


ACS -Kini semakin banyak wanita ataupun pria yang ingin memiliki tubuh ramping nan ideal. Bahkan belakangan kian menjamur pula berbagai metoda dan cara instan yang mengklaim dapat mencapainya dengan cara instan. Bisa untuk bentuk tubuh ataupun kesehatan dan dapat  menunjang penampilan menjadi lebih optimal dan menarik.

Banyaknya metode memang menyediakan pilihan. Namun dengan minimnya pengetahuan yang dimiliki masyarakat, berbagai metode tersebut bisa jadi bumerang yang merugikan. Akibatnya harapan tampil sempurna hanya tinggal mimpi.

Yustiani Ramli, Praktisi kecantikan di Kota Bogor, mengatakan, tanpa pengetahuan yang cukup, masyarakat bisa saja melakukan blunder ”Belum tentu metode kecantikan yang ada bisa cocok pada tiap orang. karena kulit masing-masing orang berbeda, begitupun dengan sensitifitasnya. Jika salah, ingin tampil cantik justru malahan makin memperburuk kondisi wajah atau fisik yang sudah ada.”

Menghadapi kondisi ini, wanita yang akrab disapa Iyuz  berharap masyarakat lebih waspada dan berkonsultasi terlebih dulu sebelum melakukan prosedur kecantikan. Masyarakat juga tidak perlu tergiur harga murah dan hasil instan yang belum tentu diperoleh. Bila merasa prosedur yang benar terlalu mahal, maka jangan ragu untuk menundanya. “prioritaskan kesehatan, daripada hanya tergiur ingin tampil cantik dengan cara yg instan justru sangat berbahaya,” ujarnya singkat.

Iyuz mencontohkan, semisal dengan melakukan operasi plastik, atau minum obat-obatan tertentu agar di dapat hasil penurunan berat badan, yg ada justru akan menimbulkan masalah pada organ dalam tubuh misalnya jantung, ginjal , badan jadi lemas dan lain sebagainya.

“Banyak cara yang relatif lebih murah, aman , sehat dan tanpa efek samping. Karena, kecantikan yg sesungguhnya adalah tampilan dari sehatnya aliran darah di dalam tubuh, baiknya metabolisme tubuh. Sehingga sebaiknya fokus pada kesehatannya dulu, baru kemudian didapat kecantikan yang alami.” Papar terapist yang memadukan facial dan Acupressure  ditambah dengan terapi Quantum  ini sembari tersenyum.

Hal ini memang harus dilakukan, mengingat Indonesia merupakan pasar kecantikan yang potensial. Apalagi orang Indonesia terkenal senang dan berani tampil. Bila melihat ada yang lebih baik, sebagian orang Indonesia tanpa ragu akan mengikuti tanpa mempertimbangkan kesesuaian dan keamanan prosedur kecantikan yang dilakukan

Wanita berhijab ini juga menegaskan akan pentingnya edukasi ke masyarakat luas tentang kesehatan tubuh. Karena, hakekatnya awal dari kecantikan itu adalah kondisi badan yang sehat. ”oleh karena itu, konsultasikan dahulu kepada ahlinya dan tanyakan ijin dari BPOM nya, ini memastikan bahwa produk itu telah teruji dalam lembaga pengawasan obat yang di keluarkan oleh badan yang telah di akui pemerintah.” Tandasnya.

0 comments:

Posting Komentar

 
ACS Daily © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top