Pancong Coklat Keju. (Dok. Pancong Cache)

Awalnya, pengusaha muda asli Betawi ini memulai bisnis kue pancong dengan menggunakan gerobak tahun 2015 lalu. Karena inovasi serta karakter rasa hasil adonan yang dibuatnya sesuai dengan lidah, produknya pun mendapat respons positif dari masyarakat Depok hingga miliki pelanggan tetap.


Kue pancong merupakan salah satu kue basah tradisional dengan cita rasa yang dikenal gurih dan lezat. Nah, belakangan ini, pamor kue pancong kembali mencorong di kota belimbing. Setelah dimodifikasi bentuk maupun rasanya hingga menjadi kekinian, jajanan ini semakin diburu remaja hingga orang dewasa.

Melihat tren ini, banyak pengusaha kuliner tertarik menjajakan kue pancong. Termaksud  Rizki Catur Putra, pemilik brand Pancong Cache di Depok, Jawa Barat. Yang berhasil menyulap Kue Pancong menjadi modern dengan berbagai rasa ‘kekinian’.
Di tangan pria yang akrab disapa Kiki ini, tampilan dan rasa kue dengan bentuk setengah lingkaran serta disajikan secara bergandengan ini pun menjadi sangat menarik dan menjadi santapan lezat untuk dinikmati.

“Waktu itu saya berunding dengan keluarga dan kakak-kakak saya untuk buka usaha kuliner. Kami bersepakat untuk membuka kedai dengan menu makanan kue pancong. Saya pun mencoba untuk berkreatif dan inovasi untuk membuat sesuatu yang baru, dimana kue tradisional bisa digemari kalangan anak muda.” ujar Kiki sembari tersenyum hangat, saat ditemui di kedainya yang berada di Jalan Margonda Nomor 9 (Seberang  Gunadarma margonda), Depok, Jawa barat. Rabu (12/10)

Bahkan, Kiki juga menuturkan bahwa bahan baku yang digunakan berkualitas namun tidak pelit ‘bahan’, sehingga Pancong Cache berhasil menciptakan cita rasa yang istimewa dan tidak ‘bleneg’ saat dimakan dengan harga bersahabat di kantong mahasiswa.

“Karena berhubungan dengan lidah dan rasa, saya selalu memerhatikan kualitas dari bahan-bahan yang digunakan di Kedai Cache, sehingga sajian di kedai ini dijamin halal untuk dikonsumsi tanpa mengesampingkan rasa dan harga” Ujarnya.

Mengenai varian, tersedia kue pancong original dengan harga per porsi Rp1.000. Kemudian pancong susu Rp4.000, pancong coklat Rp5.000, pancong keju Rp7.000, pancong hezelnut Rp9.000, pancong hezelnut keju Rp11.000, pancong oreo Rp 5.000, pancong toblerone Rp10.000 serta pancong toblerone keju Rp12.000, dan royal pancong Rp 10.000.

Tersedia pula pancong rasa buah, yakni pancong dengan selai stroberi, bluberry dan kacang yang masing-masing harganya hanya dibandrol Rp 5.000. Serta ditawarkan dengan dua macam pilihan tingkat kematangan. Yaitu, setengah matang dan matang untuk semua varian.

Meski pemain kue pancong kian marak, Kiki memiliki strategi untuk pengembangan usahannya, yaitu dengan selalu menjaga kualitas rasa, kualitas pelayanan, karena kedai Pancong Cache-nya telah  memiliki pelanggan tetap dan cukup terkenal dengan tagline  “Rasa Istimewa,Harga Mahasiswa”.

Penasaran!, Tidak perlu lama berfikir, buruan sambangi kedai pancong Cache dan rasakan cita rasanya bersama kawan !!! (ACS)

0 comments:

Posting Komentar

 
ACS Daily © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top