Octavianus, Pendiri TKB UT Jabon Kecamatan Parung (Foto: ACS)

ACS - Pria kelahiran Palembang,  5 Oktober 1980 ini, mencoba memberikan solusi pendidikan untuk kalangan yang tak mampu. Antara lain dengan membuka sebuah sekolah gratis di daerah Parung, Bogor.

Pria yang akrab dipanggil Irsal ini berkomitmen, belajar bisa di mana saja dan tidak disyaratkan harus berbayar. “Oleh karena itu sebagai guru saya punya keyakinan bahwa pendidikan bukan alat mencari nafkah atau sumber finansial. Guru harus lebih berguna sebagai seorang pendidik yang mampu melahirkan generasi muda yang mandiri,” terangnya.

Untuk itulah saat mendirikan sekolah gratisnya pada bulan Juli 2014 lalu, Irsal banyak mendapat sambutan positif dari masyarakat. Hingga kini tercatat sekolahnya mempunyai sekitar 30 orang siswa.

Bahkan ada sumbangan tempat belajar dari Rustam, pensiunan Dekan Universitas Terbuka (UT) di Yayasan Ceria Bangsaku. ”Dengan mempergunakan tempat tersebut, maka TKB UT Jabon Kecamatan Parung mulai resmi berdiri pada Agustus 2014 sebagai tempat tutorial dan mentoring SMA Terbuka 5 yang menginduk ke SMA Negeri 5 depok,” ungkapnya bahagia.

Dia berharap agar di masa depan sekolahnya bisa semakin maju dan berkembang, sehingga dapat membantu para siswa yang putus sekolah atau yang tidak mampu untuk melanjutkan sekolah ke SMA reguler karena berbagai faktor.


0 comments:

Posting Komentar

 
ACS Daily © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top