Trooper Indonesia Charity Act dengan kegiatan sosial seperti penyaluran bantuan bagi korban bencana atau masyarakat di wilayah terisolir. (Foto:Istimewa)

ACS -Sebagai sebuah perkumpulan yang gemar otomotif, komunitas bernama Trooper Indonesia (KTI) ini sering melakukan kegiatan offroad, karena memang mobil mereka berspesifikasi 4 WD.

Namun di sela-sela menjalankan hobi tersebut, ternyata terselip pula kegiatan sosialnya. Seperti memberikan bantuan sembako, pakaian layak pakai, makanan ringan, dan alat penampung air bersih. Mereka juga aktif serta dalam menghadirkan layanan kesehatan bagi masyarakat Kampung Cibuntu, Desa Leuwikaret, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

Saat mengadakan kegiatan offroad. Pada saat tersebut mereka sering menjumpai kondisi penduduk lokal yang serba sederhana, seperti minim sanitasi, kesehatan yang buruk, dan lain – lain. “Sehingga saat mengadakan kegiatan off road tersebut kami sekalian membuat acara yang bermanfaat bagi mereka,” ujar Ketua KTI Chapter Bogor, Yunan Arifin.

KTI Chapter Bogor lantas berinisiatif mengadakan beragam event tahunan, melalui program Trooper Indonesia Charity Act (Tica) maupun Troopers Indonesia Fun Off Road (Tifor).  Pada kegiatan Tifor para anggota diajak  untuk mengenal kemampuan dari jip Trooper saat melintasi medan offroad.

Sedangkan pada Tica lebih berorientasi pada kegiatan baksos, yang berupa penyaluran bantuan bagi korban bencana maupun masyarakat di wilayah terisolir.

Menurut Yunan, ada banyak manfaat dengan bergabung bersama KTI Chapter Bogor. Karena selain menambah wawasan, juga bisa mengenal lebih dekat berbagai daerah di Provinsi Jawa Barat.

0 comments:

Posting Komentar

 
ACS Daily © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top