Kolase 7 Motivator Terbaik Indonesia Tahun 2018/ Ist



Jakarta - Tidak bisa dipungkiri, Indonesia saat ini sedang bangkit. Dari berbagai profesi yang telah mendukung kebangkitan Indonesia, Motivator menjadi salah satunya. Tidak hanya modal piawai berbicara. Namun, berhasil menginspirasi dan memotivasi orang lain saat berbicara, sudah pasti merupakan kemampuan berharga yang tidak dimiliki semua orang.

Menginspirasi orang bukan sekadar perkara merangkai kata-kata mutiara, membutuhkan pemahaman yang mendalam mengenai sebuah masalah, terutama dalam memahami pola pikir manusia dalam menghadapi masalah tersebut, kemudian memberikan sudut pandang baru yang dapat mendorong seseorang untuk menjadi lebih baik. Selain itu, rata-rata mereka juga piawai menulis buku. Berikut 7 Motivator yang Menginspirasi Indonesia di Tahun 2018, yang dilansir dari berbagai sumber.


Motivator Andrie Wongso/Ist
1.  Andrie Wongso
Ketika kecil, Andrie Wongso gemar menulis kata-kata mutiara dalam buku hariannya. Pada saat itulah idenya muncul. Dirinya memutuskan untuk membuat kartu berisikan kata mutiara. Saat ini dirinya telah menjadi seorang motivator sukses. Sejak tahun tahun 1989, dirinya telah menjadi motivator intern PT. Harvindo Perkasa, dan dari sinilah kemudian ia sering melakukan training motivasi. Tidak hanya untuk Harvindo tapi juga untuk berbagai perusahaan dan instansi.

Kemauannya untuk berbagi semangat, pengalaman dan kebijaksanaan, dengan gaya bahasa yang sederhana tetapi full power kepada begitu banyak orang, membuat dirinya dinyatakan sebagai The Best Motivator Indonesia atau motivator nomor satu Indonesia dari Kompas. Tetapi ia lebih suka disebut "Sang Pembelajar".


Motivator Tung Desem Waringin/Ist
2. Tung Desem Waringin
Saat masih berusia sembilan tahun, pria kelahiran Solo 1967 ini sudah diajari berbisnis dan ikut membantu toko orangtuanya. Namun, toko tersebut akhirnya bangkrut dan orangtuanya pun menangis. Seiring berjalannya waktu, TDW yang tumbuh biasa akhirnya memutuskan kuliah. Namun, kenyataannya, dia malah asyik cari duit jadi guru matematika, dan sales emas. Meski begitu, TDW tetaplah jadi mahasiswa teladan.

Ketika lulus, dia kerja di bank, dan dari situlah dia tergerak untuk menjadi motivator. Terlebih, saat TDW menyaksikan peristiwa 9/11 yang meruntuhkan WTC di Amerika Serikat.
Saat peristiwa itu berlangsung, TDW kabarnya sedang berada di Negeri Paman Sam dalam rangka training. Sepulangnya ke Indonesia, dia pun mulai menggelar seminar-seminar motivasi. Namun, karena praktik motivator pada saat itu belum menjamur, TDW berhasil dan di tahun 2008 profesinya makin moncer.


Motivator Arvan Pradiansyah/Ist
3. Arvan Pradiansyah
Nama Arvan Pradiansyah (AP) tentu tidak asing di dunia motivator Indonesia, banyak yang mengenalnya sebagai salah satu Motivator Leadership Indonesia. Dirinya mendirikan Arvan Pradiansyah Institute, sebuah lembaga yang memberikan pelayanan dalam bidang Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya pada bidang Leadership dan Life Management.

Secara ringkas, Program Leadership yang dibuatnya mampu menyajikan kiat dan alat menuju kesuksesan. Sementara Program Life Management berhasil memberikan perlengkapan yang diperlukan untuk menciptakan kebahagiaan (happiness) di tempat kerja.

Sosok yang dikenal dengan sebutan “Happiness Insipirer” ini pun aktif menulis berbagai buku motivasi dan pengembangan diri. Bukunya yang berjudul The 7 Laws of Happiness telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan dibawa ke Pameran Buku Frankfurt tahun 2015 sebagai satu-satunya buku motivasi dari Indonesia.


Motivator Merry Riana/Ist
4. Merry Riana
Muda, cantik dan energik, itulah kesan yang timbul pertama kali melihat Merry Riana. Siapa yang tidak mengenal sosoknya? Seakan tidak mau kalah dengan para pria yang suskses menjadi motivator, wanita satu ini bisa dibilang di usianya yang muda ini, beliau ternyata mampu memberikan motivasi pada orang banyak.

Di usia yang masih 26 tahun, dia sudah bisa meraup uang US$ 1 juta! Itulah sebabnya dia kerap dipandang sebagai pengusaha sekaligus motivator hebat asal Indonesia. Pada tahun 2006, Merry Riana pernah meluncurkan sebuah buku dengan judul A Gift From A Friend yang berisi pengalaman dan latar belakang dirinya hidup di Singapura.

Merry Riana dikenal sangat aktif sebagai pembicara di berbagai seminar, perusahaan, sekolah dan media massa di Singapura dan beberapa negara di Asia Tenggara. Pada Oktober 2010, ia mendapat predikat Great Women of Our Time Award.


Motivator Bong Chandra/Ist
5. Bong Chandra
Di antara motivator lain yang ada di artikel ini, Bong Chandra adalah yang termuda. Pasalnya, dia lahir pada tahun 1987. Usut punya usut, keberhasilannya sebagai motivator dipengaruhi buku Donald Trump. Selain itu, banyak pula wejangan dari orangtua soal hidup yang akhirnya memengaruhi Bong untuk bisa memotivasi orang lain.

Pria yang terkenal santun ini memulai usaha event organizer (EO) ketika duduk di bangku kuliah. Akan tetapi, bisnis EO itu berfokus pada kegiatan training motivasi. Dan, bukan rahasia lagi kalau Bong Chandra memang pandai berbicara. Lambat laun, EO yang didirikannya makin besar, dan Bong dinobatkan seabgai Motivator Termuda di Asia pada tahun 2010.


Motivator Krisnamurti/Ist
6. Krisnamurti
Seorang mindset motivator terkenal dari Indonesia. Kemampuan Krisnamurti diakui oleh banyak orang dapat mengubah mindset atau pola pikir seseorang. Dalam memberikan motivasi pada orang banyak, Krisnamurti selalu menggunakan bahaya yang halus dan sangat sejuk sehingga banyak orang yang merasa senang mendengarkan motivasi dari dirinya.

Sebagai salah satu motivator terbaik, Krina selalu melatih orang-orang untuk bisa berkonsentrasi dengan baik dan dalam keadaan sadar. Tidak hanya dikenal sebagai motivator handal, ternyata dulunya pria ini merupakan mahasiswa lulusan Universitas Gunadarma.

Dalam karirnya sebagai karyawan selama 12 tahun, Krishnamurti malang melintang di berbagai perusahaan mulai dari menjadi system analist, programmer bahkan menjadi manager. Selain menjadi karyawan Khrisnamurti juga menekuni bidang MLM.


Motivator James Gwee/Ist
7. Jemes Gwee
Seorang ahli IT lulusan Singapura ini pernah mendirikan sebuah sekolah atau kursus komputer bersama teman-temannya sebelum dirinya mengalihkan hidupnya menjadi seorang motivator.Kemampuan public speaking yang dimilikinya semakin berkembang ketika dirinya sudah mendirikan sekolah kursus komputer tersebut.

Setelah James Gwee menjual saham sekolah yang telah didirikannya, dirinya mengawali karirnya sebagai motivator dengan menawarkan konsultasi dan membuat workshop tentang customer service dan sejenisnya.

Berbagai workshopnya pun awalnya tidak diminati oleh banyak orang. Hal tersebut karena pada era 90 an, workshop memang belum populer dikalangan masyarakat. Kemudian seiring berjalannya waktu, workshop James mulai dikenal banyak orang. Setelah beberapa lama, karirnya sebagai motivator menjadi semakin berkembang.

Itulah 7 Motivator yang sepak terjangnya berhasil menginspirasi Indonesia belakangan ini. Namun, Motivator dari nomor satu sampai tujuh hanya dapat sebatas memotivasi kita, walaupun kita sering melihat acaranya di televisi atau bahkan datang langsung ke seminar, tapi jika dalam diri kita tidak menginginkan adanya perubahan, semua waktu dan biaya yang Anda keluarkan menjadi sia-sia. 


0 comments:

Posting Komentar

 
ACS Daily © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top