Meski tidak atau belum memiliki pasangan, kaum jomblo juga biasanya ingin memiliki tempat tinggal yang nyaman. (Foto:ilustrasi)
ACS -Mencari lokasi untuk tempat tinggal atau memilih hunian itu sendiri sama halnya dengan mencari jodoh.  Ada saja masalah yang ditemui saat mencari dan memilah rumah. Terutama sekali bagi Anda yang masih sendiri.

Meski tidak atau belum memiliki pasangan, kaum jomblo juga biasanya ingin memiliki tempat tinggal yang nyaman.  Pemilihan kawasan tempat tinggal menjadi salah satu hal paling penting sebelum membeli rumah atau apartemen. Tentunya, sebelum meminang hunian tersebut, Anda mesti memikirkan masa depan kawasan tersebut.

Berikut 4 hal yang harus diperhatikan dalam memilih hunian.

Fasilitas publik : Salah satu faktor utama yang seseorang memilih area penyangga untuk bertempat tinggal adalah kelengkapan fasilitas publiknya. Coba Anda cek apakah perumahan yang ingin dibeli memiliki lokasi dekat taman kota, pertokoan atau objek wisata?

Adanya sekolah terdekat : Anda tentu tidak selamanya Jomblo dan kedepannya akan berkeluarga. Sekolah untuk anak patut menjadi pertimbangan dalam memilih lokasi. Terlebih jika Anda ingin memilih sekolah unggulan untuk si buah hati.

Mungkin Anda masih asing mengenai kawasan baru yang akan ditempati, oleh karena itu coba cari informasi yang lengkap mulai dari sekolah dini, sekolah dasar, sampai dengan sekolah menengah pertama. Informasi ini nantinya akan sangat berarti bagi Anda. Tidak hanya mudah mengantarkan buah hati sampai ke sekolah mereka, tapi properti yang punya lokasi dekat dengan pusat pendidikan tentunya akan memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

Rencana proyek pembangunan : Jika Anda menganggap bahwa daerah yang ada sekarang terlihat kurang menarik, coba pikirkan proyek masa depan yang sedang dirancang. Beberapa kota penyangga seperti Bodetabek kini tengah digempur oleh beberapa proyek infrastruktur yang terintegrasi satu sama lain. Sebagai contoh, coba cek apakah titik rute LRT dan MRT nantinya dekat dengan perumahan yang sedang Anda minati. Pasalnya, kehadiran pembangunan seperti taman, supermarket, dan tempat hangout lainnya nanti akan mendongkrak harga jual properti di kemudian hari.


Lingkungan yang menyenangkan : Bagi Anda yang sedang mencari hunian sekaligus pasangan hidup, tentu tidak ada salahnya mencari hunian dengan lingkungan kekerabatan sosial yang masih kental. Siapa tahu, anda dapat menemukan calon pasangan anda mengikuti beberapa acara dan bazaar komunitas yang ada di sekitar kawasan hunian. Seperti pepatah sambil menyelam minum air.


0 comments:

Posting Komentar

 
ACS Daily © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top